Rembang TV / TVnya Orang Rembang

Selasa, 18 Juli 2017

Wisata Alam Bonduwur


Bonduwur merupakan lokasi wisata alam yang ada di dukuh Ndeles desa Sendangcoyo kecamatan Lasem kabupaten Rembang provinsi Jawa Tengah. Menurut cerita lisan, Bonduwur adalah kebon ning duwur atau kebun yang letaknya di atas.

Sepintas memandang, memang lokasi wisata alam Bonduwur ini penuh dengan kebun buah yang letaknya di atas perbukitan. Tanah di Bonduwur sangatlah subur. Sehingga tumbuhlah beragam jenis tanaman buah yang saat ini masih rajin lebat buahnya, diantaranya durian, mangga, jambu merah, pisang, jeruk, nangka, juwet (anggur jowo), buah naga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Suasana alam Bonduwur sangatlah asri. Beragam burung dan juga kera mudah  kita temui disana. Saat pagi hari, di Bonduwur terasa sangat sejuk. Tetapi kalau siang, agak panas.

Wisata alam Bonduwur adalah wisata alam yang baru saja di buka sejak tiga bulan yang lalu. Terletak di atas tanah milik perhutani, masyarakat Bonduwur sepakat untuk memanfaatkannya menjadi wisata alam yang ramah lingkungan.

Ragam fasilitas wisata berbasis alam ini diantaranya; ayunan kethek, panjat sulur,  bale pandan, galar duduk, view alam, watu manguk, petik buah, rumah pohon, becak gunung, sepada udara, motor kayu api, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk mencapai lokasi wisata alam Bonduwur, cukuplah mudah. Lokasi wisata alam dapat ditempuh melalui jalan darat dengan rute masjid lasem menuju jalan kajar lalu belok kanan ke arah jalan desa sendangcoyo. Sesampai di jalan desa sendangcoyo, kalian akan disambut gapura wisata alam yang gagah nan megah yang bertuliskan Wisata Alam Bonduwur.

Di lokasi wisata alam ini juga telah tersedia warung makan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Tinggal pesan, pasti anda akan puas terlayani. Es kelapa muda, es campur, es teh, dan es sirup, siap melepaskan dahaga kalian. Terlebih dengan tersedianya makanan kuliner khas Bonduwur, kalian di jamin kenyang tanpa merogoh gocek yang dalam.

Lokasi wisata alam ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan para sahabat kalian. Masyarakat Bonduwur akan selalu menerima kedatangan kalian dengan ramah dan tamah. Selamat berwisata di Bonduwur, dan selamat menikmati hasil buah-buahan lokal yang sehat dan penuh dengan kenangan. Hidup wisata alam Bonduwur.....!

Rembang TV

About Rembang TV

Rembangtv, TVnya Orang Rembang.

Previous
Next Post »

Google Map

Postingan Populer

Rembang Data

TV News Bar Vector Image - from VectorStock

© 2020 Rembang TV. WP Rembang_TV Converted by REMBANGTV.
Proudly Powered by TV.